Friday, December 8, 2017

Penemuan teknologi yang mengubah dunia

Penemuan teknologi yang mengubah dunia

Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 1

Halo sahabat gudang ilmu

Sepintas kita  menganggap teknologi adalah hal biasa, akan tetapi kita juga tidak bisa berpisa dari temuan teknologi itu. Teknologi seakan menjadi kebutuhan bagi setiap makhluk hidup.Gudang ilmu sudah merangkum beberapa temuan teknologi modern yang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita serta mengubah dunia

1. PONSEL/ SMART PHONE


Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 2


    Smart phone sudah menjadi bagian hidup manusia, bahkan sudah termasuk kedalam kebutuhan pokok manusia. Teknologi yang satu ini bukan lagi hanya sekedar menelpon, akan tetapi dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Seiring berkembangnya zaman dengan menggunakan smart phone dunia akan terasa kecil karena segala informasi dunia dapat di akses oleh smart phone. Oleh karena itu mayoritas penggunanya tidak dapat berpisah oleh smart phone.

2. MOUSE KOMPUTER

Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 3

    Ditemukan oleh Douglas  Englbart pada tahun 1964 Mouse bisa saja digantikan oleh trackpad pada laptop atau kehadiran layar sentuh yang canggih. akan tetapi tetap saja mouse komputer tetap saja menjadi pilihan utama. Pengguna komputer tetap saja menggunakan mouse dengan alasan kenyamanan dan kebiasaan.


3. INTERNET

Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 4

    Internet adalah suatu penemuan yang luar biasa dan sangat berpengaruh pada perubahan dunia. Internet membuat kita dapat berinteraksi dalam hitungan detik dan mengirim data dalam jumlah yang besar hanya sekejap. Ditemukan pada tahun 1960-an dan baru dikenal publik pada tahun 1990-an. Hampir seluruh manusia dimuka bumi menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari, bahkan sebagian besar orang tidak bisa beraktifitas tanpa temuan yang satu ini.

4. REMOTE

Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 5

    Kita sering meremehkan benda berbentuk persegi panjang ini, misalnya dengan menaruhnya disembarang tempat. Tapi begitu embutuhkan dan benda ini tidak ada kita langsung kebingungan mencarinya. Remote ditemukan pada tahun 1955 dan di era sekarang ini sudah di gunakan diberbagai benda seperti pintu, pagar, DVD, TV, Komputer dan lain-lain. Dengan menggunakan remote manusia dapat dengan santainya menjalankan suatu benda.

5. KAMERA

Penemuan teknologi yang mengubah dunia
Penemuan teknologi yang mengubah dunia gambar 6
    
    Mengabadikan momen cukup hanya sekali tekan tombol, sebuah hal yang tampak sangat biasa disaat ini. Padahal dulu untuk bisa memotret suatu objek dibutuhkan langkah yang cukup rumit. sekarang ini semua orang kecanduan untuk menggunakan kamera, apalagi kamera sudah dipasang pada ponsel. hampir tiap detik orang didunia ini menggunakan kamera untuk mengabadikan suatu moment dan mengaploadnya di sosial media

Itulah tadi beberapa penemuan teknologi yang mengubah dunia, teknologi apa yang membuat mu kecanduan untuk memakainya?

Kalian juga bisa membaca artikel mengenai website tertua didunia

semoga artikel ini bermamfaat, terimakasih

1 comment:

  1. Terkadang orang melupakan hal seperti ini, terimakasih telah menambah wawasan sy setelah membaca artikel ini

    ReplyDelete