Monday, May 25, 2020

cara agar blog diterima google adsense

cara agar blog diterima google adsense

Tips agar diterima google adsense

Halo sahabat gudang ilmu, kali ini saya akan memposting artikel mengenai cara blog kalian dapat diterima oleh google adsense. Beberapa tips yang saya berikan mungkin bukan termasuk cara cepat agar diterima oleh google adsense, karena memang butuh waktu lama agar blog kita bisa diterima oleh google adsense. Saya mungkin orang paling lama yang diterima oleh google adsense, jadi berbekal ini saya akan membagikan pengalaman saya mendaftar google adsense.


saya sudah menjadi penulis artikel ini sejak tahun 2012 lalu, dimana tulisan saya masih banyak copy paste dan pengetahuan saya tentang blog masih sangat minim. Ditahun-tahun berikutnya saya mencoba terus untuk mendaftarkan adsense dan slalu saja ditolak dengan berbagai macam alasan. Baru kemudian di tahun 2020 ini tepatnya bulan mei tanggal 22 blog saya diterima google adsense.


1. Ketik artikel

Dalam penulisan artikel, kalian wajib mengetik sendiri tanpa adanya copy paste. berbekal dari pengalaman saya dari tahun ketahun, saya memiliki ratusan artikel yang terindikasi copy paste. Salah satu penyebab blog saya tidak diterima adsense adala artikel yang mengandung ketikan copy paste. Walaupun sudah ratusan sampai jutaan pengunjung dari artikel saya, saya tetap menghapusnya demi agar mengikuti kebijakan google adsense. Jangan ragu untuk menghapus artikel yang terindikasi copy paste. Kalian bisa juga mengetik ulang artikel itu.

2. Gunakan tema blogger

Cara ini juga termasuk cara paling ampuh agar google dapat menerima kita. Gunakan tema bawaan blogger, tampilan blog kalian harus sederhana dan tidak menyusahkan bagi para pembaca. Jangan pernah menggunakan tema custom karena dapat mengganggu kelancaran verifikasi akun anda.
Baca juga artikel mengenai cara mendownload video youtube format mp4

3. Jangan cepat menyerah

Ketika mendaftakan adsense kemudian kalian ditolak, usakahan jangan cepat menyerah dan putus asah. Jadikan tolakan itu sebagai batu loncatan agar menjadi lebih baik lagi. Beri selang waktu 3 hari untuk mendaftar kembali ke adsense ketika dtolak. Selama tiga hari itu kalian bisa memperbaiki blog kalian, mulai dari ketikannya, periksa situs yang terhubung jangan sampai ada situs yang eror.

4. Selalu memposting artikel

Selama pengajuan adsense, kalian diwajibkan untuk selalu memposting artikel agar google adsense membaca kegiatan blog kalian berjalan lancar. Usahakan memposting artikel sekali dalam sehari, semakin banyak artikel kalian semakin besar pula peluang kalian untuk dterima adsense.

5. Tingkatkan pengunjung blog

Blog yang berkualitas adalah blog yang pembaca atau pengunjungnya banyak, maka dari itu buat artikel yang bermamfaat bagi banyak orang. Usahakan jangan membuat artikel yang bisa menjadikan bingun para pembacanya. Kalian bisa membuat artikel mengenai tips-tips, atau mengajarkan sesuatu pelajaran, atau hanya sekedar menshare pengalaman. Ingat ilmu yang kita bagikan kepada orang lain, apabila orang lain itu menerapkan apa yang kita ajarkan dalam kehidupan sehari-harinya, itu akan menjadi ladang amal bagi kita
Baca juga artikel mengenai cara mendownload video youtube format mp4

6. Belajar tentang blog

Kalian juga harus mempelajari megenai blog, jangan malu bertanya kepada orang-orang yang telah ahli dalam blog. Carilah refrensi pengalaman-pengalaman dari para blogger dan tingkatkan pertemanan kalian. 

Mungkin itu saja tips dari saya agar kalian semangat untuk dunia blogger ini. Ingat jangan mudah menerah, jadikan blog ini sebagai hobby kalian untuk menulis, artikel yang bermutu adalah artikel yang ditulis langsung oleh penulisnya dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan.

2 comments:

  1. Terimakasih tipsnya, sangat menginspirasi para blogger pemula. Semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Bagus banget, terimakasih tulisannya yang keren.

    ReplyDelete