Monday, November 16, 2020

download contoh file sekolah dokumen 1 SMP/MTs kurikulum 2013

File Sekolah Dokumen 1 SMP/MTS 2013

Halo sahabat gudang ilmu kali ini admin akan membagikan file Sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013, sebelum kalian download yuk simak terlebih dahulu penjelasan admin mengenai dokumen 1. Dokumen 1 dalam Kurikulum 2013 adalah merupakan sebuah dokumen yang dimilki sekolah yang bersifat penting. Sebab Dokumen 1 berisi tentang dasar kurikulum yang digunakan sekolah tersebut. Dalam Kurikulum KTSP atau Kurikulum 2013 masing – masing memiliki Dokumen 1 dan Sekolah wajib memiliki Dokumen 1 sesuai Kurikulum yang digunakan pada sekolah.

Berikut bagian-bagian Dokumen 1 adalah

  • tentang acuan pengembangan Kurikulum.
  • Kemudian didalamnya memuat  latar belakang,
  • tujuan dan prinsip pengembangan,
  • tujuan pendidikan,
  • struktur dan muatan kurikulum,
  • kalender pendidikan.

Pembuatan dan penyusunan Dokumen 1 harus mengacu pada dasar Dokumen 1 Kurikum yang telah dietapkan. Dokumen 1 harus disusun berdasarkan Standar Isi atau dikenal sebagai (SI) dan Standar Kelulusan yang disebut (SKL).

Aturan penyusunan Dokumen 1 tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006, dan Nomor 23 Tahun 2006, serta Panduan Pengembangan Kurikulum yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Jadi keberadaan Dokumen 1 merupakan bagian yang sangat penting. Dokumen 1 sangat berkaitan erat dengan Standar Isi. Sedangkan pengembangan Kurikulum bergantung pada sekolah masing –  masing. Dan Standar Kelulusan sebagai acuan dalam penilaian, meliputi penentuan Kelulusan seluruh mata pelajaran yang didalamnya terdapat penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Nah sebagai contoh File Dokumen 1 Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs Terbaru. Kami akan membagikan kepada anda File Dokumen 1 Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs Terbaru. Dokumen satu sangat dibutuhkan karena sebagai acuan Kurikulum yang dijalankan, selain itu Dokumen 1 juga digunakan sebagai bukti administrasi pada saat sekolah di Akreditasi. 

Dokumen 1 yang kami bagikan ini terdiri dari : 

  • Cover Dokumen 1
  • Kata Pengantar dan Daftar Isi
  • Lembar Pengesahan
  • Bab I dan II
  • Bab III dan Penutup

Download File sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013

Selamat datang di blog gudang ilmu, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan File sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013 . Tentu bapak ibu guru memerlukan contoh File sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013 untuk dijadikan refrensi atau bahan dalam melengkapi dokumen sekolah. 

Berikut admin lampirkan File sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013

DOWNLOAD FILE WORD

Demikian artikel mengenai File sekolah Dokumen 1 SMP/MTS kurikulum 2013 . Kalian juga dapat membaca artikel mengenai download file buku sekolah.

Seluruh perangkat sekolah dalam blog ini dapat kalian miliki secara gratis dan semoga dapat menjadi refrensi serta membantu kalian dalam proses belajar mengajar. Jangan lupa membagikan file-file ini kepada siapapun yang membutuhkan, semoga dapat bermamfaat bagi dunia pendidikan.

No comments:

Post a Comment