Wednesday, November 11, 2020

latihan soal penilaian akhir semester 1 kelas 7 matapelajaran pai

Latihan soal Penilaian Akhir semester 1 (PAS)  Matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013

Sebelum membahas Latihan soal Penilaian Akhir semester 1 (PAS)  Matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013, admin akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Penilaian Akhir semester 1 (PAS). Penilaian Akhir semester (PAS)  adalah ujian yang diberikan diakhir  semester penilaian akademis, jenis penilian ini adalah formatif untuk mengukur pemahaman siswa mengenai materi yang diajarkan selama setengah semester yng lalu.

Penilaian Akhir Semester (PAS) bertujuan untuk mengukur hasil belajar peserta didik selama satu semester, mengukur materi pelajaran yang diberikan oleh guru-guru mata pelajaran melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sebagai betuk pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan di sekolah yaitu Kenaikan Kelas/Penyerahan Buku Laporan Hasil Belajar Semester Genap

Berdasarkan surat edaran pemerintah yang dikeluarkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan bahwa soal-soal PAS atau soal-soal ulangan yang lain pada kurikulum 2013 harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan harus sudah terintegritas dengan pembelajaran HOTS.

Soal Penilaian Akhir semester (PAS)   Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 semester 1 Kurikulum 2013

Selamat datang di blog gudang ilmu, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan latihan soal Penilaian Akhir semester (PAS)  Semester 1 mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 SMP/MTS. Tentu para siswa-siswi, bapak ibu guru memerlukan contoh soal Penilaian Akhir semester (PAS)   matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)b untuk dijadikan refrensi atau bahan dalam menghadapi Penilaian Akhir semester (PAS) ini. 

Berikut admin lampirkan file soal Penilaian Akhir semester 1 (PAS)  Matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013

Demikian artikel mengenai Latihan soal PAS kelas 7 SMP/MTS matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 1. Kalian juga dapat membaca artikel mengenai Latihan soal PAS kelas 7 SMP/MTS matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 2.

Seluruh perangkat sekolah dalam blog ini dapat kalian miliki secara gratis dan semoga dapat menjadi refrensi serta membantu kalian dalam proses belajar mengajar. Jangan lupa membagikan file-file ini kepada siapapun yang membutuhkan, semoga dapat bermamfaat bagi dunia pendidikan.

No comments:

Post a Comment