Wednesday, November 22, 2017

Cara menghilangkan noda permen karet di pakaian

Cara menghilangkan noda permen karet di pakaian

Cara menghilangkan noda permen karet di pakaian
Cara menghilangkan noda permen karet di pakaian

Halo gaes kali ini gudang ilmu akan memposting artikel mengenai noda   
Ada banyak hal yang membuat kita pusing ketika mencuci pakaian. Kebanyakan masalah yang utama yaitu noda yang membandel. Ketika ada noda yang menempel pada pakaian kain celana aau baju biasanya kita hanya menggunakan sabun bubuk untuk menghilangkannya. Akan tetapi bagaimana kalau misalnya noda yang menempel di pakaian kain celana atau baju itu adalah permen karet. Berikut Cara menghilangkan noda permen karet di pakaian

3 cara menghilangkan noda permen karet di pakaian kain baju atau celana yaitu:


1. Lipat kain celana atau baju yang terkena noda permen karet

    kamu harus melipat kain celana atau baju dengan posisi kain yang terkena permen karet menghadap keluar. Setelah itu lipatlah berbentuk ukuran kecil dan masukkan ke dalam kantung plastik. Ingat pastikan kalau noda permen karet itu tidak menempel pada kantung plastik.

2. Simpan kain celana atau baju di lemari pendingin

    Selanjutnya tarulah kain celana atau baju yang sudah terbungkus kantung plastik itu kedalam lemari pendingin selama beberapa jam. setelah beberapa jam dan permen karet membeku, keluarkan kain celana atau baju dari pendingin. Ingat permen karet harus membeku agar memudahkan untuk melepaskan.

3. Mencabut noda permen karet dari kain celana atau pakaian

    Terakhir siapkan pisau kecil untuk mencungkil noda permen karet yang menempel di kain celana atau pakaian. Gunakan pisau kecil untuk melepaskan noda permen karet pada kain celana atau baju, kamu harus berhati-hati agar pisau yang digunakan tidak merobek kain pada baju atau celana. lakukan dengan cepat sebelum noda permen karet menghangat kembali.


Kamu bisa mencoba cara sederhana ini dirumah, terutama jika kamu mempunyai masalah noda permen karet pada kain baju atau celana.

Demikian cara menghilangkan noda permen karet pada kain celana atau pakaian, semoga cara ini bermamfaat buat kalian. jangan lupa bagikan artikel ini kepada yang membutuhkan, serta simak artikel-artikel lainnya, untuk artikel lainnya kalian bisa klik disini!. terimakasih.


3 comments:

  1. terimakasih, sangat membantu tipsnya https://konsepblackbook.blogspot.com/2017/11/tips-menghilangkan-permen-karet-pada.html. celana kain saya sekarang bebas dari noda permen karet

    ReplyDelete
  2. Sangat lama untuk menghilangkan noda seperti ini, dan bisa sj noda ini merusak struktur kain

    ReplyDelete