Saturday, November 25, 2017

komputer jadul dengan harga sangat mahal

Komputer jadul dengan harga yang sangat mahal

komputer jadul dengan harga sangat mahal
komputer jadul dengan harga sangat mahal


Halo sahabat gudang ilmu

Awal muncul komputer mencapai harga sampai 100juta rupiah dengan kecepatan yang sangat lambat. Akan tetapi di era sekarang ini kita dapat memperoleh komputer dengan harga yang relatif murah. Komputer-komputer dulu masih terbilang mahal saat ini, Berikut gudang ilmu merangkum beberapa komputer Jadul dengan harga sangat mahal yang ada di dunia.

1. Radio Shack TRS-80 Model II (1979)


Bentuknya seperti Televisi tabung, komputer ini didesain oleh Radio Shack in fort Worth. Radio Shack TRS-80 Model II didesain untuk menggantikan model 1 yang hanya dapat menyimpan data sebesar 87k bytes. sedangkan komputer ini sudah mampu menampung 500k bytes. komputer ini dihargai sekitar 34 jutaan.

2. Osborne I (1981)


Osborne disebut- sebut komputer porteble pertama di dunia dan sukses menjadi mikrokomputer porteble pada 3 April 1981. Dengan bobot yang hanya 10,7 kilogram, komputer ini tergolong sangat ringan dan bebas di bawah kemana saja. Komputer ini dihargai sekitar 18 jutaan.

3. Otrona Attache ( 1982)


Komputer ini mempunyai desain yang unik, mempunyai penyangga untuk memegaangi layar dan hardisk hampir seperti robot. pada zamannya komputer ini tergolong komputer yang mungil dengan bobot 9 kilogram. menurut iklannya komputer ini mampu menjalankan aktifitas komputer dimanapun pengguna berada. Komputer ini dibandrol sehargaa 40 juta rupiah.

4. Apple Lisa (1983)


Pada awal perusahaan Apple Computer Inc, komputer ini uncul dan di desain langsung oleh Steve Jobs. Nama Komputer ini terinspirasi dari nama Putri pertamanya. Harga Komputer ini cukup mahal dibanding dengan harga komputer pada saat ini, sekitar 100 juta rupiah. akan tetapi harga itu sebanding dengan trobosan teknologi yang di tawarkan

5. IBM 512 (1980)


Komputer ini merupakan komputer yang cuku canggih di eranya. di dukung dengan layar berukuran 9 inci dan bahasa programmingnya adalah BASIC serta berkapasitas 32k RAM. komputer ini dibandrol sekitar 94 juta rupiah

itulah tadi beberapa komputer mahal yang ada dizamannya. menurut kamu manahkah yang dapat menarik perhatian kamu.

Kalian juga dapat membaca artikel mengenai bahaya memakai kipas terlalu lama, semoga artikel ini dapat menghibur dan menambah pengetahuan kalian. Terima kasih.

1 comment:

  1. Komputer jadul saya kira sudah tidak relevan lagi jika dipakai di jaman sekarang, karena untuk sekedar browsing saja dengan chrome atau firefox kamu perlu RAM minimal sebesar 1GB, dan yang saya tahu bahwa komputer jaman dulu masih ada yang RAM nya 512MB dan sedikit sekali yang sudah ditempel RAM 1GB.

    ReplyDelete