Friday, November 24, 2017

Bahaya memakai kipas angin terlalu lama

Bahaya memakai kipas angin terlalu lama

BAHAYA MEMAKAI KIPAS ANGIN TERLALU LAMA
bahaya memakai kipas angin terlalu lama

Halo sahabat gudang ilmu

Kipas angin adalah alat pendingin dan penyenyuk  yang paling laku di kalangan masyarakat. Kipas angin digunakan untuk menyejukkan udara ketika kita merasa panas. Apakah kamu termasuk pengguna kipas angin saat tidur? sebagian orang juga menggunakan kipas angin saat tidur, tentunya agar tidur mereka terasa lebih nyenyak dan tidak terbangun karena rasa panas dimalam hari. akan tetapi penggunaan kipas angin saat tidur dapat berkibat buruk bagi kesehatan. Berikut bahaya menggunakan kipas angin saat tidur yang telah dirangkum oleh gudang ilmu.

1. Oksigen Berkurang


Saat tidur menggunkan kipas angin dapat membuat pasokan oksigen kita berkurang. Hal ini terjadi apabila wajah kita terus menerus menghadap kipas yang mengeluarkan angin. jika itu terjadi otomatis udara yang kita hembuskan dari hidung akan kembali lagi dan berkutat di sekitar wajar. akibatnya sirkulasi udara disekitar wajah kita tidak baik.

2. Nyeri dan Kaku pada bagian Otot


Jika kita mendapatkan hembusan angin terlalu lama, maka otot akan terasa kaku dan nyeri. Suhu dingin yang dihasilkan oleh kipas angin akan menurunkan produksi cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita. maka jangan heran ketika kamu tidur memakai kipas angin, saat bangun tubuh kita terasa nyeri.

3. Sesak Nafas


Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, jika kita menghadapkan wajah ke kipas angin pasokan oksigen kita berkurang dan justru karbon dioksida akan bertambah. Dan dampak dari pada itu kita akan sesak nafas karena kekurangan oksigen.

4. Kulit menjadi kering


Kita ketahui bahwa masalah kulit dapat terjadi karena terkena paparan sinar matahari, alergi pada makanan dan hewan. akan tetapi suhu yang terlampau dingin juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Menggunakan kipas angin terlalu lama dapat mengakibatkan air dalam tubuh berkurang. sejatinya kulit kita membutuhkan kandungan air dalam darah yang mengalir disekitar kulit.

Itulah tadi beberapa dampak menggunakan kipas angin terlalu lama. Dunia mencatat Ada 20 kasus kematian menggunakan kipas angin terlalu lama. Untuk mengurangi hal-hal buruk yang akan terjadi, tentunya mulai dari sekarang kurangilah pemakaian kipas angin.

Kalian juga dapat membaca artikel mengenai ponsel dengan desain yang aneh, semoga artikel ini dapat menghibur dan menambah pengetahuan kalian. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment