Thursday, November 26, 2020

Soal Ulangan Harian Matematika materi Perbandingan kelas 7 SMP/MTs

Soal Ulangan Harian Matematika materi Perbandingan

halo sahabat gudang ilmu dalam artikel kali ini gudang ilmu akan membahas mengenai Soal Ulangan Harian Perbandingan kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013. Perbandingan adalah proses membandingkan nilai dari dua besaran sejenis. Perbandingan biasa dinyatakan secara sederhana dan dalam bentuk pecahan. Konsep perbandingan ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya pada skala.

Ada dua jenis perbandingan yaitu perbandingan senilai yaitu perbandingan yang menunjukkan jika salah satu nilai variabel diperbesar maka nilai variabel lain semakin besar. kemudian jenis yang kedua yaitu perbandingan berbalik nilai yaitu perbandingan yang menunjukkan bahwa jika salah satu nilaa variabel diperbesar maka nilai variabel  akan menjadi kecil. berikut contoh soal yang bisa kalian pelajari!

1. Kota A dan B berjarak 60 km. tentukan jarak kedua kota tersebut dalam suatu peta yang berskala 1 : 1.500.000.

2. Sebuah peta dibuat dengan skala 1 : 1.200.000. Jika jarak dua kota pada peta adalah 7,5 cm. maka jarak sebenarnya adalah…

3. Adam membaca 40 halaman buku dalam waktu 50 menit. Jika Adam membaca dengan kecepatan yang tetap maka dalam waktu 80 menit ia dapat membaca berapa halaman?

4. Amir menyediakan satu kantong plastik makanan untuk ikannya yang berjumlah 10 ekor yang habis dalam waktu 12 hari. Jika ikan Amir sekarang berjumlah 25 ekor, maka perkirakan berapa hari satu kantong makanan yang disediakan oleh Amir akan habis !

5. Suatu kecamatan akan membagikan 60 pohon untuk 15 desa. Banyak desa yang akan dibagikan 40 pohon adalah?

Download Latihan Soal ulangan harian Perbandingan

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan Soal Ulangan Harian Materi Perbandingan Semester 1 mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTS. Tentu para siswa-siswi, bapak ibu guru memerlukan contoh Soal Ulangan Harian Materi Perbandingan semester 1 matapelajaran matematika untuk dijadikan refrensi atau bahan dalam menghadapi PTS ini. Dalam contoh soal semester 1 matapelajaran Matematika ini berisi mengenai Materi Perbandingan. 

Berikut admin lampirkan file Soal Ulangan Harian Materi Perbandingan semester 1 Matapelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013

DOWNLOAD FILE

Demikian artikel mengenai Soal Ulangan Harian kelas 7 SMP/MTS matapelajaran matematika semester 1 mengenai Materi Perbandingan. Kalian juga dapat membaca artikel mengenai Latihan soal kelas 7 SMP/MTS matapelajaran matematika semester 1 mengenai Aljabar.

Seluruh perangkat sekolah dalam blog ini dapat kalian miliki secara gratis dan semoga dapat menjadi refrensi serta membantu kalian dalam proses belajar mengajar. Jangan lupa membagikan file-file ini kepada siapapun yang membutuhkan, semoga dapat bermamfaat bagi dunia pendidika

No comments:

Post a Comment