Thursday, November 23, 2017

Fakta unik tentang kucing

Fakta unik tentang kucing 

Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 1

Halo sahabat gudang ilmu

Kucing adalah salah satu bintang peliharaan nabi Muhammad SAW juga ratu Mesir Cleopatra. Hewan yang dapat anda temui di rumah atau di jalan ini mempunyai beberapa fakta unik yang mengagumkan. berikut beberapa fakta unik kucing yang telah dirangkum oleh Gudang Ilmu.


1. Peliharaan Nabi Muhammad SAW

Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 2

Kucing adalah salah satu peliharaan nabi Muhammad SAW, Beliau memberi nama kucingnya itu Mueeza. Kucing dianggap sebagai hewan bersih yang dekat dengan manusia. Setiap mendengarkan adzan Mueeza slalu mengeong seolah-olah seperti mengikuti lantunan suara adzan.Saking sayangnya kepada Mueeza Nabi Muhammad selalu menggendongnya saat menerima tamu atau menaruhnya di atas paha beliau.

2. Hewan Yang Sensitif


Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 3

Kucing adalah hewan yang sensitif dan perasa, mereka dapat merasakan suasana hati sang pemiliknya. Dalam penelitian yang dilkukan oleh MoriahGalvan dan Jennifer Vonk dari Universitas Oakland, Michigan AS, dibuktikan bahwa kucing bisa membaca ekspresi muka manusia bukan hanya sampai disitu kucing juga mampu memahami emosi manusia lebih dari yang diperkirakan.  

3. Mitos 9 Nyawa

Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 4

kebanyakan orang-orang yang bukan zaman now percaya bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Diantara mereka berpikir kalau kucng dapat mengecoh kematian dimanapun mereka berada, contoh kecil ketika jatuh dari ketinggian hewan ini masih dapat bertahan hidup dan tidak meninggalkan bekas luka sedikitpun. Tapi jangan salah, anggapan ini hanyalah Mitos belaka, semua itu disebabkan karena kucing memiliki mekanisme untuk bertahan hidup dimana bertindak semacam giroskop internal yang bernama " refleks meluruskan tubuh di udara". Beberapa cm sebelum mendarat jatuh ke atas permukaan tanah, kucing mendaratkan semua kakinya karena kaki kucing berfungsi sebagai pegas saat berpijak.

4. Mengallahkan Kebersihan Manusia

Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 5
tidak ada satupun kuman ditemukan pada lidah kucing, menurut Dr George Maqshud Ketuaa laboratorium rumah sakit hewan Baitharah Kuman yang paling banyak ditemukan pada anjing bahkan manusia. Alasan kucing mengapa menjauhi air karena kucing sadar kalau air adalah tempat dimana bakteri dapat tumbuh subur. Saking bersihnya hewan ini Nabi Muhammad membolehkan untuk berwudhu menggunakan bekas air minum kucing.

5. Dapat Meningkatkan kesehatan Manusia

 
Fakta unik tentang kucing
Fakta unik tentang kucing gambar 6
Walaupun memelihara kucing dapat menularkan Penyakit tokso, asma, alergi bahkan kemandulan, tetapi kucing juga mampu memberikan mamfaat bagi kesehatan manusia. Dengan memelihara kucing qt dapat terhindar dari perasaan depresi, kecemasan dan kesepian. Bahkan telah ada studi mengatakan bahwa dengan memelihara kucing dapat menurunkan risiko serangan jantung dan storke.

itulah tadi beberapa fakta unik tentang kucing yang ada di atas, setelah mengetahui beberapa fakta di atas setidaknya anda harus lebih sayang terhadap hewan lucu dan menggemaskan ini ketika bertemu di jalan maupun dirumah.

Kalian juga dapat membaca artikel mengenai Ponsel mahal di dunia berlapis emas dan berlian, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah pengetahuan kalian. Terimakasih

No comments:

Post a Comment