Monday, November 27, 2017

Jalan unik di dunia

Jalan unik di dunia

Jalan unik di dunia
Jalan unik di dunia

Halo sahabat gudang ilmu

Untuk berpergian kemanapun itu anda pasti melewati jalan, ntah itu jalan yang berkelok maupun jalanan yang lurus. bagaimana jadinya jika jalanan yang dilalui itu tidak biasa. Berikut Gudang ilmu telah merangkum beberapa jalan yang unik didunia.



1. Lombard Street



Jalan satu ini terdapat di San Fransisco yang memiliki 8 tikungan tajam srta curam. Jalan ini hanya dilalui satu mobil saja dengan satu arah dari atas ke bawah. meski jalan ini agak menyusahkan penggunanya, tetapi pemandangan yang ada di taman jalan itu membuat orang-orang yang lewat pun terpukau. Karena jalan yang unik Lombard Street menjadi lokasi wisata yang lumayan terkenal di San Fransisco.

2. The Magic Rounddabout


Jalan ini terletak di Swindon Inggris dibuat pada tahun 1972, bundaran pada jalan ini menggabungkan 5 bundaran mini dalam satu bundaran besar. Setiap kendaraan dari arah manapun bisa masuk kedalam lingkaran inti dan kemudian memilih mau belok kemana dengan mengambil bundaran mini. Pasti sangat membingunkan buat anda ketika berada di bundaran ini, akan tetapi inilah daya tarik jalan ini. Bundaran ini sering didatangi para wisatawan yang penasaran dengan jalan ini.

3. 9 de Julio Avenue


Jalan yang terletak di Buenos Aires Argentina ini memiliki 9 jalur serta memiliki monumen terkenal di tengah-tengahnya yaitu Plaza De La Republika. diberikan nama 9 de Julio Avenue karena untuk menghormati hari kemerdekaan Argentina yaitu jatuh pada 9 Juli 1816.


    Jembatan yang terletak di jepang ini panjangnya 1,7 kilometer, melintasi danau Nakaumi menghubungkan kota Matsue dan Kota Sakaiminato. Jembatan ini memiliki tanjakan 6,1 persen pada sisi shinema dan 5,1 pada sisi Tottori. Jembatan ini merupakan ketiga terbesar di antara kembatan curam didunia.


5. Kelok 9

     Jalan terunik berikutnya berasal dari negara kita sendiri yaitu Indonesia terletak di daerah Padang Sumatera barat. Jalan ini merupakan jembatan yang memiliki panjang 943 meter serta terdapat jalan penghubung sepanjang 2.089 meter. dengan pemandangan yang terlihat disepanjang jalan, jembatan ini mampu memanjakan mata para penggunanya ketika melewati jalan ini.

Itulah tadi beberapa jalan terunik didunia, menurt kamu manakah jalan yang susah untuk dilewati.

Kalian juga dapat membaca artikel mengenai super komputer tercepat di dunia, semoga artikel ini dapat membantu dan menghibur kalian. Terima kasih

1 comment:

  1. Dsetiap negara pasti ounya keunikan masing masing, bukan hanya sebuah jalan

    ReplyDelete